Rabu, 08 Maret 2017

Turun Berat Badan Dengan 7 Bahan Alami Ini


Selain rutin berolahraga, mengkonsumsi jenis makanan yang tepat akan membantu kita dalam melakukan penurunan berat badan. Tidak perlu mengkonsumsi berbagai produk suplemen makanan yang saat ini banyak ditawarkan di pasaran. Gunakan bahan-bahan alami yang mungkin sering kita jumpai di dapur untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat dan cepat.
  1. Cuka apel
Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang akan membantu menekan rasa lapar, membantu mengosongkan perut dalam jangka waktu yang lebih lama sehingga rasa kenyang akan betah berlama-lama. Selain itu, kita juga bisa menemukan fungsi lain dari cuka apel mulai dari membantu membuat lambat pelepasan glukosa pada darah dan menurunkan tingkat kadar gula darah.
  1. Ikan tuna
Siapa yang tidak kenal ikan tuna?! Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan protein serta asam lemak omega 3. Kita bisa mengkonsumsi ikan tuna ditambah dengan salad yang mengandung serat untuk membantu mensukseskan program penurunan berat badan. Oya, ikan tuna sangat baik dikonsumsi pada malam hari saat kita tidak memiliki banyak waktu untuk makan.
  1. Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang berkhasiat dalam membantu menurunkan berat badan seseorang. Hal ini karena teh hijau akan membantu menekan nafsu makan dan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak heran bila teh hijau dikenal sebagai salah satu jenis minuman sehat yang banyak dikonsumsi.
  1. Kayu manis
Untuk memaksimalkan program diet yang kita lakukan, kita bisa menambahkan kayu manis pada minuman yang kita minum. Kayu manis sendiri tidak hanya bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, namun juga membantu proses pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga mengontrol tingkat kadar gula darah (untuk pasien diabetes tipe 2).
  1. Kacang tanah
Mengkonsumsi kacang tanah secara rutin akan membantu kita mendapatkan nafsu makan yang lebih rendah dan sekaligus menghasilkan hormon serotonin dalam jumlah yang lebih tinggi. Untuk diketahui, bila tingkat hormon serotonin dalam tubuh semakin tinggi, maka semakin kecil pula tingkat stres yang akan kita dapatkan.
  1. Santan
Santan tanpa tambahan pemanis adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena santan mengandung lemak tak jenuh yang sehat.
  1. Kunyit
Kandungan curcumin pada kunyit nyatanya bisa membantu menurunkan berat badan dan sekaligus mencegah pertumbuhan jaringan lemak yang tentunya memiliki dampak positif bagi diet yang kita jalankan.
Jadi, selain melakukan olahraga rutin, jangan lupa pula untuk mengkonsumsi jenis makanan yang tepat sehingga program penurunan berat badan yang kita lakukan bisa berhasil secara maksimal.